Sukses

Keluarga Wali Kota Jambi Juga Positif Covid-19

Keluarga Wali Kota Jambi Provinsi Jambi Syarif Fasha juga dinyatakan positif Covid-19 karena infeksi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Wali Kota Jambi Provinsi Jambi Syarif Fasha juga dinyatakan positif Covid-19 karena infeksi virus Corona. Syarif Fasha sendiri juga sudah dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa hari lalu.

Saat ini, istri dan kedua putranya dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyebutkan, keluarga Wali Kota Jambi dirawat di dua rumah sakit berbeda usai hasil tes swab ketiganya dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama putra keduanya bernama Raehan Syaputra dirawat di Rumah Sakit Carolus sedangkan istrinya Yuliana bersama putra bungsunya M Fabiansyah Putra dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Mari kita doakan agar keluarga Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama istri dan kedua putranya bisa segera pulih kembali," kata Maulana, seperti dilansir Antara, Minggu (20/9/2020).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sehingga total 372 orang.

Sebanyak 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut delapan orang merupakan warga Kota Jambi.

Dua di antaranya seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jambi dan jurnalis yang diketahui positif Covid-19 setelah hasil screening RDT reaktif. Hingga kini tercatat sudah dua jurnalis Jambi yang terpapar Covid-19.

Kemudian lima orang asal Kabupaten Kabupaten Batanghari. Tiga orang di antaranya pernah kontak erat dengan pasien 308 dan dua orang kontak erat/terpapar dengan pasien 326. Selanjutnya satu orang lagi asal Kabupaten Tebo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Sembuh

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak dua orang, yakni pasien 258 asal Kota Jambi dan pasien 285 asal Kabupaten Muarojambi.

Dengan tambahan dua pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi sebanyak 254 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak delapan orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.