Sukses

2 Warga Intan Jaya Papua Jadi Korban Penembakan KKB

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, Senin 14 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Dua warga sipil menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, Senin 14 September 2020.

"Yang dilakukan oleh KKB," tutur Kamal dalam keterangannya, Selasa (15/9/2020).

Menurut Kamal, pihaknya telah mengevakuasi korban, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya.

"Saat ini aparat gabungan TNI Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," jelas dia.

Peristiwa ini, lanjut Kamal, menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan TNI Polri di Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

46 Kasus

Pada 2020 sendiri telah terjadi sebanyak 46 kasus kekerasan oleh KKB.

"Korban meninggal dunia sebanyak 9 orang yakni 5 orang warga sipil, 2 anggota TNI dan 2 anggota Polri. Untuk korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang yakni 10 orang warga sipil, 7 anggota TNI dan 6 anggota Polri. Untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil," Kamal menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.