Sukses

Nadiem Bangga 60 Ribu Guru Ikuti Pembelajaran Berbasis TIK

Mendikbud, Nadiem Makarim bangga, lantaran lebih dari 60 ribu guru dari seluruh Indonesia mengikuti Program Pembelajaran Berbasis TIK.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim bangga, lantaran lebih dari 60 ribu guru dari seluruh Indonesia mengikuti Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK).

PembaTIK merupakan program besutan Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan atau Pusdatin Kemendikbud yang bertujuan mengenalkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melakukan pembelajaran para guru.

"Betapa bangganya saya ketika mengetahui program pelatihan guru PembaTIK tahun ini diikuti lebih dari 60 ribu guru. Atau seribu persen peningkatan dari pertama kali kegiatan ini diselenggarakan dua tahun yang lalu," kata Nadiem, Senin (14/9/2020).

Nadiem menambahkan, capaian tersebut begitu luar biasa. Hal ini sekaligus menunjukkan semakin banyak guru yang menginginkan pengaplikasian teknologi dalam pembelajaran.

"Kita semua mengalami di masa Covid ini bahwa kita berupaya lebih keras, lebih cerdas sehingga pembelajaran dapat terus berlangsung," ujar Nadiem

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan Guru

Menurut Nadiem, penguasaan teknolog, seperti TIK dalam situasi saat ini begitu dibutuhkan oleh para guru.

Nadiem menambahkan, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh para guru ini bisa terus dilanjutkan.

"Agar kita lebih siap beradaptasi, siap melakukan pembenahan. Tidak lagi menunggu perubahan itu terjadi," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.