Sukses

Ular Sanca 3 Meter Kejutkan Warga Tamansari Jakarta Barat

Warga heran terhadap kemunculan binatang melata tersebut, lantaran sudah sekian lama mereka tidak menemukan ular setelah musim hujan dan banjir usai.

Liputan6.com, Jakarta Penemuan seekor ular sanca sepanjang tiga meter mengejutkan warga di Jalan Tamansari III, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (3/9/2020).

Warga heran terhadap kemunculan binatang melata tersebut di pagi hari. Sebab, sudah sekian lama warga tidak menemukan ular setelah musim hujan dan banjir usai.

"Penemuannya sekitar jam 10.00 WIB. Jadi ada warga laporan di got ada ular, sempat mau ditangkap tapi enggak berhasil, karena ukurannya besar," ujar anggota Satpol PP Tamansari Junaidi di Jakarta, Kamis.

Junaidi lantas memanggil petugas pemadam kebakaran sektor Tamansari, Jakarta Barat untuk mengevakuasi ular sanca dari saluran air permukiman warga.

Sebagaimana dilansir Antara, temuan ular sanca tersebut merupakan yang terbesar sejak beberapa kali warga setempat pernah menemukan binatang melata itu di sekitar tempat tinggalnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke Kantor Damkar

Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno menjelaskan, empat anggota penyelamatan ringan bekerja mengevakuasi ular tersebut.

Menggunakan tongkat penjepit, evakuasi pun selesai kurang dari 30 menit. Selanjutnya, ular tersebut dibawa ke kantor pemadam kebakaran sektor Tamansari.

"Ular tersebut sudah diamankan agar tak meresahkan warga, karena ukurannya cukup besar mencapai sekitar tiga meter," kata Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.