Sukses

Ular Sanca yang Menewaskan Remaja di Tangsel Ditangkap

Dua ekor ular sanca berukuran 3 dan 4 meter yang diduga melilit seorang remaja hingga tewas sepekan lalu, di Serpong, Kota Tangerang Selatan, berhasil ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta Dua ekor ular sanca berukuran 3 dan 4 meter yang diduga melilit seorang remaja hingga tewas sepekan lalu, di Serpong, Kota Tangerang Selatan, berhasil ditangkap warga dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran setempat, Jumat (10/7/2020) dini hari.

"Penangkapan pertama itu yang 4 meter, pada Kamis (9/7/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Lalu, pada Jumat dini harinya atau sekitar pukul 02.00 wib, ditemukan lagi yang 3 meter," tutur Kpala Dinas Damkar Tangsel, Uci Sanusi, Jumat (10/7/2020).

Padahal sebelumnya, petugas damkar bersama dengan warga setempat, melakukan pencarian ular sanca tersebut selama tiga hari. Dan itu dilakukan setiap malam hari atau pada saat ular tersebut keluar sarang untuk mencari makan.

"Pasca kejadian memang kita terus melakukan penyisiran untuk menemukan ular tersebut, ini memang untuk mengatasi keresahan masyarakat karena ular sudah memakan korban," ujar Uci.

Bahkan, anggota Damkar Tangsel berdiskusi dengan komunitas reptil dan warga sekitar untuk mencari tahu kapan waktu ular keluar mencari makan.

"Menurut informasi ular keluar pada pukul 21.00 WIB untuk cari makan, kemudian hari Rabu juga kita lakukan penyisiran sampai malam ya, 3 hari berturut- turut kita lakukan pencarian, namun memang tiga hari kemarin tidak membuahkan hasil," ujarnya.

Hingga akhirnya, pada saat petugas dan warga menyusuri anak sungai, didapati dua ekor sanca berukuran besar sepanjang 3 dan 4 meter tersebut. Ular sanca tersebut diduga merupakan ular yang melilit leher remaja hingga tewas.

"Ya kita menduga mungkin ular itu, karena pada jam kejadian sekitar jam segitu warga juga menginfokan kalau ular sedang keluar dari sarangnya, ya kita menduga jadi ular ini yang melilit korban," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Ular Lilit Remaja

Sebelumnya, remaja bernama Yusup Maulana, harus meregang nyawa setelah lehernya dililit ular sanca sepanjang kurang lebih 5 meter, pada Senin malam hari di Kali Sektor XII, Jalan Angsana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Dari penuturan saksi mata, Dias (16), korban yang ingin buang air kecil di pinggiran kali, melihat ular sanca dan dengan sigap langsung menangkap.

"Jadi dia lagi kencing, nah dia liat ular sama dia di tarik dibawa kesini. Kepalanya sudah dipegang cuman buntutnya ngelilit ke leher," ujar Dias dilokasi, Selasa (7/7/2020).

Korban yang diketahui bersama dua rekannya, tak bisa berbuat banyak melihat Yusup terlilit ular sebesar tiang listrik. Kedua temannya akhirnya berusaha meminta bantuan, namun tidak ada yang berani menolong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.