Sukses

INFOGRAFIS: Penembakan Jacob Blake Picu Kerusuhan Rasial

Tak lama usai insiden, video rekaman penembakan terhadap Jacob Blake beredar luas di media sosial. Hanya hitungan jam, aksi protes berujung kerusuhan meletus.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi berujung kerusuhan rasial kembali terjadi di Amerika Serikat, dalam pekan ini. Ini sebagai buntut penembakan Jacob Blake oleh polisi di Kota Kenosha, Negara Bagian Wisconsin.

Jacob Blake, 29 tahun, ditembak 7 kali di punggung setelah menghindari pertanyaan polisi dan hendak memasuki mobil, yang di dalamnya terdapat ketiga anaknya. Penembakan itu mengakibatkan pria kulit hitam tersebut mengalami kelumpuhan sebagian.

Tak lama usai insiden, video rekaman penembakan terhadap Jacob Blake beredar luas di media sosial. Hanya hitungan jam, aksi protes berujung kerusuhan meletus. Gelombang protes menyebar ke beberapa kota.

Bagaimana kronologi penembakan yang dialami Jacob Blake? Ada berapa kasus serupa dalam rentang 7 tahun terakhir? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.