Sukses

Jadi Inspirasi Giring Ganesha Nyapres: Apa yang Mau Dikritisi dari Jokowi?

Plt Ketum PSI Giring Ganesha mengaku, dirinya terinspirasi Presiden Jokowi, sehingga berani maju di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku, terinspirasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sehingga berani maju di Pilpres 2024.

Dia mengaku menjadi saksi mata ketika kepemimpinan Jokowi sebagai presiden berdampak pada masyarakat.

"Saya adalah saksi mata sendiri bro, kalau ngomongin kesejahteraan ekonomi, wah luar biasa," kata Giring saat melakukan konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020).

Dia menilai, Jokowi seorang yang selalu melayani masyarakat dan membuat sesuatu menjadi lebih besar lagi. Sehingga, sulit untuk mengkritisi kebijakannya.

"Jadi kalau ingin dikritisi, kritisi soal apa? Saya juga bingung," tutur Giring.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Band

Giring Ganesha mengaku, dirinya mempunyai banyak pengalaman memimpin yang bisa dijadikan bekal maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Saya punya pengalaman banyak kok, saya mempimpin perusahaan, memimpin band, memimpin industri menjadi lebih besar lagi, saya punya pengalaman banyak," kata Giring.

Dia mengaku banyak belajar, dalam menghadapi tantangan baru. Menurutnya, semua memiliki pendekatan yang dapat dipelajari, termasuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia untuk 2024.

"Memang ketika bagaimana belajar jadi pemimpin kita bisa belajar dari pemimpin yang lain, saya banyak baca buku otobiografi, saya melihat Pak Jokowi dan belajar dari beliau," jelas Giring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.