Sukses

Bangganya Remaja Ini saat Masker Buatannya Dipakai Wapres Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Charlene Junus, remaja lulusan SMA Raffles Christian School Pondok Indah mengaku bangga dan terharu lantaran masker lukis buatannya dipakai oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Saya awalnya membuat dan melukis masker dengan tema Indonesia Maju, saya tidak menyangka masker itu digunakan di hari yang bersejarah ini oleh Bapak Wapres,” kata Charlene Junus, Senin (17/8/2020).

Charlene yang berniat untuk melanjutkan studi ke Amerika Serikat itu kemudian terharu dan nyaris menangis ketika menonton rangkaian acara peringatan kemerdekaan RI secara virtual.

Ternyata masker yang dilukisnya digunakan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

 

2 dari 3 halaman

Semangat Berinovasi

Tak hanya diberikan kepada Ma’ruf Amin, Charlene melukis masker untuk Presiden Jokowi  terkait dengan peringatan HUT ke-75 RI yang mengusung tema Indonesia Maju.

Tak hanya itu dia juga melukis masker yang diperuntukannya untuk Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Wury Estu Handayani, istri Wapres Ma'ruf Amin bernuansa batik.

Pada Senin (17/8) tepat pukul 00.00 WIB, Presiden Jokowi memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Pada kesempatan ini, Wapres Ma'ruf juga hadir. Wapres Ma'ruf memakai masker lukis karya Charlene Junus.

"Ini kebanggaan terbesar dan membuat saya semakin bersemangat untuk berinovasi,” kata Charlene seperti dilansir dari Antara. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: