Sukses

Jokowi Puji Respons Cepat Kinerja DPD RI

Jokowi pun berharap, ke depan akan masih banyak langkah-langkah besar lain yang harus dilakukan pemerintah termasuk lembaga negara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Jokowi memuji respon cepat DPD RI terhadap sejumlah masalah yang dihadapi daerah. Pujian disampaikan Jokowi dalam pidato Presiden pada sidang tahunan MPR dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi.

Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan beruntung dan berterima kasih atas dukungan dan kerja cepat Pimpinan dan Anggota lembaga-lembaga negara yang melakukan langkah-langkah extra ordinary dalam penanganan krisis dan membajak momentum krisis untuk melanjalankan strategi-strategi besar bangsa.

“Respons cepat juga dilakukan oleh DPD, terhadap permasalahan mendesak yang dihadapi daerah, mulai dari pemberdayaan BUMDes, peningkatan daya saing daerah, dan dukungan penerapan protokol kesehatan dengan menyiapkan 9 RUU usul inisiatif DPD dan beberapa agenda lain sesuai bidang tugas DPD,” kata Jokowi.

Jokowi pun berharap, ke depan akan masih banyak langkah-langkah besar lain yang harus dilakukan pemerintah termasuk lembaga negara.

“Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan se-abad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju,” harapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan La Nyalla

Sementara itu, Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan Respon cepat yang dimaksud Jokowi lanataran DPD selalu cepat menghadapi sejumlah masalah di daerah yang masuk dan diselesaikan DPD setahun belakangan.

“Kita tentu berterima kasih, Pak Jokowi melihat dengan jernih apa yang sudah dilakukan oleh 136 Senator di DPD RI, yang bekerja untuk daerah di 34 provinsi. Memang sudah tekad kitadari awal, platform kerja kita dalam bidang pengawasan adalah menerima aspirasi dan membawa temuan di daerah ke pusat, agar mendapat jalan keluar atau solusi dari eksekutif,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • dpd ri