Sukses

Dukung Gibran, PAN Tepis Ingin Masuk ke Koalisi Jokowi

PAN sebut dukung Gibran di Solo tidak ada kaitannya untuk masuk ke koalisi Pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Meski demikian, disebutkan hal ini tidak ada kaitannya untuk masuk ke koalisi Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

"Ini tidak ada kaitannya dengan koalisi tidak koalisi di pemerintahan Jokowi," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Jumat (14/8/2020).

Dia menjelaskan, kepututusan partainya mendukung Gibran maju sebagai bakal calon Wali Kota sudah lama. Menurutnya, ketokohan putra Jokowi itu tepat untuk memimpin di Solo.

"Kita menganggap Gibran itu layak untuk menjadi walikota Solo. Ini tidak ada kaitannya dengan pemerintah pak Jokowi," jelas Yandri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang

Yandri menegaskan, untuk bergabung di koalisi pemerintah, tak bisa serta merta karena urusan di Pilkada. Menurutnya, itu tergantung dari keputusan Jokowi sendiri dan keinginan seluruh kader PAN melalui forum Rakernas atau Rapimnas.

Menurut dia, untuk membangun koalisi, harus ada titik temu antara Jokowi dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan ini.

"Kalau Pak Jokowi, PAN ok ya jadi. Tapi kalau misalkan PAN mau Pak Jokowi tidak mau. Atau Pak Jokowi mau PAN tidak mau, nah ini mesti ada titik temu," kata Yandri.

 

Reporter: Ahda bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.