Sukses

Jemput Pasien 2 Pasien Corona di Cipayung, Petugas Medis ditolak Keluarga

Suami berinisial IM itu menolak kehadiran petugas kelurahan beserta tim kesehatan Puskesmas Cipayung di rumah mereka di RT 07 RW 03 Setu, Cipayung.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria menolak kedatangan petugas kesehatan saat menjemput istri serta anaknya yang telah dinyatakan positif Covid-19 di Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020).

Lurah Setu, Jenuri mengatakan penolakan tersebut bermula saat sejumlah petugas medis mendatangi kediaman pria tersebut untuk menjemput istri dan anaknya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Awalnya dia (suami) tidak mau karena bayangan dia kalau sampai di karantina di Rumah Sakit Wisma Atlet dia khawatir istrinya tidak betah," kata Lurah Setu, Jenuri di Jakarta. 

Suami berinisial IM itu menolak kehadiran petugas kelurahan beserta tim kesehatan Puskesmas Cipayung di rumah mereka di RT 07 RW 03 Setu, Cipayung.

Kehadiran petugas Puskesmas didampingi aparatur kelurahan ke lokasi itu untuk memindahkan istri IM berinisial SW dan seorang putrinya berinisial SC ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

"Kami menindaklanjuti kekhawatiran dari warga sekitar kalau penyakit ini menular," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Kali Tes Hasilnya Positif

Petugas kelurahan pun akhirnya berupaya merayu IM dan memberi pengertian bahwa istri dan anaknya lebih baik berada di Wisma Atlet agar bisa segera disembuhkan.

"Kalau IM sudah dua kali swab test hasilnya negatif, tapi SW sudah empat kali swab test tetap positif, sementara anaknya dua kali swab positif," kata Jenuri seperti dilansir dari Antara.

Setelah terlibat perdebatan sekitar satu jam, SW dan SC berhasil dievakuasi petugas menggunakan mobil ambulans menuju RS Wisma Atlet sekitar pukul 14.30 WIB.

"Akhirnya kita datang kasih pemahaman dan orangnya setuju," kata Jenuri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.