Sukses

Jakarta Catat Kasus Sembuh Tertinggi Pasien Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1.646 orang pada Minggu (9/8/2020). Dengan begitu, total akumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 80.952 orang.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Provinsi DKI Jakarta mencatatkan kasus sembuh tertinggi terkait infeksi Covid-19 di Indonesia.

Dilaporkan sebanyak 558 kasus sembuh terjadi di Jakarta. Selanjutnya, Jawa Timur melaporkan 365 kasus sembuh dan disusul Jawa Barat dengan 65 kasus sembuh.

Sementara itu, jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1.893 orang. Dengan begitu, maka total akumulatif 125.396 orang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kemudian, untuk pasien meninggal pada hari ini berjumlah 65 orang dan total akumulatif ada 5.723 orang.

Selain itu, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terdapat lima provinsi yang melaporkan tanpa ada kasus atau nol kasus harian.

Lima provinsi tersebut adalah Jambi, Sulawesi Tengah,Nusa Tenggara Timur (NTT), Lampung, dan Sulawesi Barat.

2 dari 3 halaman

Kasus di Bawah 10

Sedangkan delapan provinsi dengan jumlah kasus di bawah 10 adalah Bengkulu, DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Gorontalo, Maluku Utara, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Papua Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: