Sukses

AP II Segera Perbaiki Atap Gedung Parkir Terminal 3 Bandara Soetta yang Rusak

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta membenarkan adanya listplang atau sisi atap Gedung Parkir Domestik Terminal 3 yang lepas, pada Senin (3/8/2020).

Lepasnya bagian listplang gedung parkir tersebut terjadi pada pukul 16.01 WIB yang diduga karena angin kencang di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Sekitar pukul 16.02 WIB, tim Terminal 3 langsung melakukan clean up area lokasi kejadian. Besok kami pastikan sudah terpasang listplang baru,” kata Febri Toga Simatupang, Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).

Dia juga memastikan, insiden tersebut tidak menimbulkan korban luka apalagi korban jiwa.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Saat ini telah dipasang pembatas di lokasi agar pengguna jasa tidak memasuki area tersebut," jelas Febri.

2 dari 2 halaman

Akibat Angin Kencang

Seperti diketahui sebelumnya, karena diterjang angin kencang, sisi atap gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, terlepas dan menimpa kedai kopi yang ada di bawahnya. Hingga kini, area tersebut masih tertutup dan tidak boleh dilintasi orang.

"Untuk kepentingan keselamatan dan juga langsung dalam proses perbaikan," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho.