Sukses

Jokowi Telepon Erdogan Sampaikan Selamat Idul Adha 2020

Dalam percakapan tersebut, Jokowi menyambut baik peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk terkait penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima telepon dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Di awal pembicaraanya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 2020.

"Selamat Idul Adha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat," ucap Jokowi, Minggu (2/8/2020).

Erdogan lantas menyampaikan hal yang sama. Dia mengucapkan selamat Idul Adha kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi menyambut baik peningkatan kerja sama kedua negara, termasuk terkait penanganan Covid-19.

"Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Konkret

Selain itu, Jokowi berharap jika nantinya dalam kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia, berbagai kerja sama konkret bilateral yang tengah dibahas para menteri dari kedua negara dapat terealisasi.

"Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut," kata Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Erdogan

  • Idul Adha 2020