Sukses

Polisi: Mobil yang Tercebur di Kalimalang Hendak ke Pesantren Parung Bogor

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arteri Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Arteri Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Sebuah mobil tercebur ke saluran Kalimalang. Ibu dan anak dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan sopir yang bernama Sutaryo, dirinya diminta suami korban bernama Jalil untuk menjemput istri dan anaknya di daerah Purwokerto Jawa Tengah.

Sutaryo berangkat dari Jakarta mengunakan mobil rental menuju ke Purwokerto pada Kamis 9 Juli 2020 pukul 16.00 WIB.

Sutaryo merupakan Alumni Pesantren Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor. Sementara, Jalil dan Samsiah adalah staf Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor.

Dari Purwokerto, Sutaryo menuju ke Pesantren Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor.

"Jadi Samsiah beserta dua anaknya MK (10) dan NFM (3) hendak ke Pesantren di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman untuk kembali ke pesantren setelah libur selama 3 bulan akibat pandemi Covid-19," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Ojo menerangkan, kecelakaan terjadi pada 10 Juli 2020 pukul 03.00 WIB. Ojo menduga sopir mengantuk saat melintas di Jalan Arteri Kalimalang, tepat depan Masjid Ibnu Sina, Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

"Kejadianya pagi tadi sekira pukul 03.00 WIB. Pada saat berbelok mobil kecebur ke dalam saluran Kalimalang," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Orang Meninggal Dunia

Ojo menerangkan, seorang penumpang dan sopir berhasil menyelamatkan diri. Sementara dua orang lain ditemukan meninggal dunia usai terseret arus air.

"MK (10), anak dari Samsiah berhasil ditolong. Sedangkan Samsiah beserta anaknya satu lagi yaitu NFM (3) terbawa arus Kalimalang sejauh 50 meter," ucap dia.

Ojo menerangkan, Kendaraan yang tercebur sudah berhasil dievakuasi ke daratan. Sementara jasad korban meninggal dibawa ke RSUD Bekasi.

"Sudah bisa diangkat dari saluran Kalimalang pukul 07.50 WIB," ujar dia.

Kasus ini ditangani Satlantas Polres Metro Bekasi. Saat ini, sopir telah diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.