Sukses

Ajak Mendikbud dan Menag, Wapres Ma'ruf Cek Kesiapan New Normal di Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Sukabumi, jawa Barat pagi ini. Diketahui, kunjungan ini beragendakan peninjauan beberapa titik untuk melihat kesiapan the normal di kota tersebut.

"Ini kunjungan kerja perdana sejak pandemi Covid-19 ini, Wapres akan meninjau tiga titik," tulis siaran pers Kantor Sekreriat Wakil Presiden, Rabu (8/7/2020).

Salah satu lokasi kunjungan pertama Wapres adalah SMAN 4 Kota Sukabumi. Wapres ingin memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan kepada para siswanya.

"Karenanya Wapres dalam kunjungan ini didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim," jelas siaran pers tersebut.

Pemilihan SMAN 4 sebagai tujuan kunjunan kerja, disebabkan sekolah tersebut akan menjadi role model pelaksanaan KBM tatap muka langsung di masa adaptasi tatanan normal baru (new normal).

"Hal itu dinyatakan setelah Kota Sukabumi dinyatakan sebagai zona hijau," jelas siaran pers terkait.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kunjungi Pesantren

Selain SMAN 4, Wapres dijadwalkan melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Assobariyyah.

Oleh sebab itu, Wapres turut menggandeng Menteri Agama Fachrul Razi. Nantinya, Wapres juga akan mendengarkan paparan dari Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi di Balaikota setempat.

"Paparan berisi mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi dan Program Pulihkan Sukabumi," tutup siaran pers ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: