Sukses

Jokowi: Kriris Memaksa Manusia Kembangkan Cara Baru

Jokowi menyatakan, krisis dunia akibat pandemi Covid-19, memaksa manusia mengembangkan tata hidup normal baru, tak terkecuali di Indonesia. Salah satunya di dunia pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, krisis dunia akibat pandemi Covid-19, memaksa manusia mengembangkan tata hidup normal baru, tak terkecuali di Indonesia. Salah satunya di dunia pendidikan.

Kini, sistem belajar tatap muka di universitas diganti dengan sistem online.

"Krisis telah memaksa kita untuk mengembangkan cara-cara baru, membangun norma-norma baru, membangun standar-standar kebaikan dan kepantasan yang baru," kata Jokowi saat membukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) Virtual Tahun 2020 yang disiarkan daring di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/7/2020).

Dia menilai, sebelum pandemi Covid-19, kuliah online sulit diterapkan merata. Namun, setelah adanya paksaan demi mencegah penularan virus Corona, metode belajar ini mau tidak mau menjadi solusi taktis.

"Kuliah daring yang selama ini sangat lamban dijalankan, sekarang sangat-sangat berkembang, Kuliah daring telah menjadi new normal bahkan menjadi next normal," yakin Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Oleh karena itu, Jokowi berharap, dunia pendidikan tinggi di Indonesia bisa lebih baik lagi dengan cara yang inovatif dan kerja produktif.

"Saya yakin akan tumbuh normalitas-normalitas baru yang lebih inovatif dan lebih produktif," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.