Sukses

Polda Metro Jaya Catat Kenaikan Angka Kriminalitas 10 Persen

Kapolda mengatakan, ada beberapa jenis kriminalitas yang menjadi perhatian jajaran Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya mencatat kenaikan angka kriminalitas di Jakarta dan sekitarnya sebesar 10 persen dalam satu minggu terakhir dibanding pekan sebelumnya.

"Untuk crime total selama satu minggu terakhir ada peningkatan dibandingkan satu minggu sebelumnya, ada kenaikan tingkat kriminalitas sebesar 10 persen," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, di Polda Metro Jaya, seperti dilansir dari Antara, Selasa (30/6/2020).

Namun, dia tidak merinci terkait kenaikan angka kriminalitas tersebut.

Nana mengatakan, ada beberapa jenis kriminalitas yang menjadi perhatian jajaran Polda Metro Jaya antara lain pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan narkoba.

Terkait kasus narkoba, lanjut dia, Polda Metro Jaya tidak akan berhenti memberantas peredarannya.

"Terkait masalah narkoba, kami terus komitmen zero narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selama dua minggu terakhir pengungkapan terhadap narkoba terus ditingkatkan," ujar Nana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Selalu Siaga

Nana juga menyampaikan agar masyarakat tidak resah karena petugas kepolisian akan selalu siaga dan mengantisipasi segala potensi tindak kriminal dengan meningkatkan keberadaan anggota di lapangan baik yang berpakaian dinas maupun preman.

Meski mencatat ada peningkatan, Irjen Nana mengatakan secara garis besar situasi keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap kondusif.

"Situasi kamtibmas di wilayah hukum PMJ (Polda Metro Jaya) relatif kondusif, artinya di wilayah Polda Metro Jaya ini situasi kamtibmas kondusif," pungkas Nana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.