Sukses

Jokowi: Jangan Ada Ego Sektoral dalam Penanganan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menekankan pentingnya kerja sama antara kementerian dan lembaga serta daerah dalam menangani pandemi virus corona Covid-19. Dia meminta agar tidak ada lagi ego sektoral dalam penanganan Covid-19.

"Menurut saya yang paling penting pengendalian yang terintegrasi, pengendalian terpadu. Sehingga semua kerja kita bisa efektif," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang disiarkan secara virtual, Senin (29/6/2020).

"Tidak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan, apalagi jalan sendiri-sendiri harus kita hilangkan," sambung dia.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta dukungan TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini untuk menekan angka penyebaran virus corona di tanah air.

"Terutama di area-area publik yang berisiko kita harapkan betul-betul dijaga," ujar Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Terobosan Baru

Sebelumnya, Jokowi meminta jajarannya untuk membuat sebuah terobosan baru untuk menangani penyebaran virus corona. Pasalnya, kasus positif corona di Indonesia saat ini sudah mencapai 54.010 sehingga dibutuhkan inovasi yang dapat dilihat masyarakat.

"Saya minta menyiapkan suatu terobosan untuk sesuatu yang baru lagi yang kita kerjakan bersama-sama dan memberikan efek besar pada masyarakat agar betul-betul kita mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelas Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: