Sukses

Semarak HUT Jakarta, Anies Ajak Warga Meriahkan Konser Amal Virtual Sore Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat ikut memeriahkan acara konser amal virtual bertajuk 'Rayakan HUT Jakarta, Hidupkan Seni Kota Kita'.

Konser amal dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-493 Kota Jakarta ini digelar pada Minggu (21/6/2020) pukul 16.00 WIB nanti. 

"Yuk, nonton bareng Konser Amal Virtual, 'Rayakan HUT Jakarta, Hidupkan Seni Kota Kita'," tulis Anies dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (21/6/2020).

Seniman Betawi dari berbagai bidang seni mulai dari musik, komedi, hingga teater turut berpartisipasi dalam konser amal tersebut.

"Akan ada David Nurbianto, Denny Cagur, Kojek Rap Betawi, Lantun Orkestra Bedu, dan Gambang Kromong Artis PASKI DKI Jakarta," kata Anies.

Konser amal ini akan disiarkan secara live streaming di Channel Youtube Betawi Bangkit dan Jakarta Tourism.⁣⁣

Para penonton yang menikmati juga dipersilakan untuk bisa berdonasi, membantu seniman Betawi dan Jakarta agar terus semangat melestarikan dan berinovasi untuk budaya.

"Donasi bisa diberikan melalui link berikut, ktbs.id/bantusenimanjkt," tandas Anies.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tur Virtual

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sejumlah kegiatan tur virtual dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI ke-493. Mulai dari tur virtual ke Ancol hingga sejumlah museum di wilayah Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, tur secara virtual di sejumlah lokasi wisata di Jakarta rencananya dilaksanakan pada Senin 22 Juni 2020.

"Kita buat virtual tur di beberapa objek wisata seperti Ancol, Ragunan, dan Pulau Seribu," kata Cucu saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Imam Hadi Purnomo menyatakan, saat perayaan HUT Jakarta, masyarakat juga dapat menonton secara virtual tur kegiatan di sejumlah museum. Seperti halnya museum sejarah, seni, hingga bahari.

Dia juga menyatakan, pihaknya telah menyiapkan pula Jakarta City Philarmonic, tayangan soal profil Planetarium, profil Masjid Amir Hamzah, dan Setu Babakan.

"Lalu ada Tik Tok, pergelaran seni budaya, sejarah Kota Jakarta dalam virtual tur museum sejarah," kata Imam saat dihubungi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS