Sukses

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Mantan KSAD Pramono Edhie

Jokowi mendoakan agar almarhum Pramono Edhie Wibowo dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya Pramono Edhie Wibowo. Presiden menilai, sosok mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut adalah seorang putra terbaik bangsa.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun. Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik," ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020).

Jokowi juga mendoakan agar almarhum Pramono Edhie Wibowo dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," doa Jokowi.

Almarhum Pramono Edhie Wibowo rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang, 14 Juni 2020.

Rekam jejak militer Pramono Edhie Wibowo terbilang cemerlang. Sebelum menjadi KSAD, Edhie pernah mengemban tugas untuk memimpin Kodam Siliwangi. Karena prestasinya, Edhie kemudian ditunjuk menjadi Panglima Kostrad.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alur Pelepasan Jenazah Mantan KSAD Pramono Edhie ke Peristirahatan Terakhir

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia. Adik ipar Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal akibat serangan jantung.

Rencananya, jenazah Pramono Edhie akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020) siang. Jenazah akan dilepas secara militer dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Rencana upacara pelepasan jenazah almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo hari ini pukul 12.30 dari rumah duka," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari dalam keterangan tertulis, Minggu.

Jenazah dijadwalkan akan bertolak dari rumah duka ke TMP Kalibata pukul 13.00 WIB. "Jam 14.00 upacara pemakaman di TMP Kalibata," jelas Imelda.

Upacara pemakaman jenazah Pramono Edhie rencananya akan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Iya (KSAD Jenderal TNI Andika pimpin upacara pemakaman)," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus saat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.