Sukses

4 Tahanan Positif Corona Polres Jayapura Kabur

Empat tahanan Polres Jayapura yang positif terpapar virus Corona yang menyebabkan Covid-19 kabur dari RS Bhayangkara tempat mereka dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahanan Polres Jayapura yang positif terpapar virus Corona yang menyebabkan Covid-19 kabur dari RS Bhayangkara tempat mereka dirawat. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan peristiwa tersebut.

"Hari ini sekitar pukul 12.30 Wit, empat tahanan positif Corona di RS Bhayangkara yaitu HM, MW, IT, dan M melarikan diri," tutur Kamal dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Menurut dia, empat tahanan itu kabur dengan menjebol jeruji besi jendela kamar rumah sakit. Mereka seharusnya masih menjalani perawatan sesuai prosedur medis Covid-19.

"Sangat disayangkan empat tahanan positif Corona ini melarikan diri, karena bisa menularkan virus Corona kepada orang lain," jelas Kamal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Tahanan Serahkan Diri

Kamal pun meminta para tahanan dapat menyerahkan diri. Termasuk mengimbau agar keluarga tahanan dapat membantu penelusuran petugas.

"Diharapkan kepada keluarga dekat atau saudara dari keempat tahanan yang kabur untuk bisa bekerja sama dengan aparat berwajib jika mengetahui keberadaan empat tahanan tersebut, agar segera melapor," Kamal menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.