Sukses

Perkuat Tugas Achmad Yurianto, Reisa Broto Asmoro Wajah Baru Jubir Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara penanganan percepatan penanganan Covid-19 punya juru bicara baru, dr Reisa Broto Asmoro. Dia mendampingi Achmad Yurianto yang setiap hari menyampaikan informasi perkembangan mengenai virus Corona kepada masyarakat.

"Ada 2 Jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman lewat Twitter resminya, Selasa (9/6/2020).

Perkenalan Reisa ke publik pada Senin 8 Juni 2020 sontak menyedot perhatian, usai hampir tiga bulan penyampaian informasi dilakukan oleh dokter militer, Achmad Yurianto.

Reisa mengatakan, sebagai juru bicara, akan memperkuat tugas Yurianto dalam menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Khususnya dalam era masa transisi menuju kenormalan baru.

"Kebiasaan untuk hidup lebih sehat, lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan agar bisa tetap produktif dan aman dari Covid-19. Sebab disiplin penting agar kehidupan kita semua tetap produktif dan terhindar senantiasa dari Covid," kata Reisa dalam pesan edukasinya saat konferensi pers harian, Senin 8 Juni 2020.

Selain pesan edukasi, Reisa juga menyampaikan hal teknis terkait persebaran pasien Covid-19 dan jumlah orang diperiksa.

"Kami bekerja sesuai arahan Presiden, melacak persebaran Covid dengan lebih agresif dan memanfaatkan telekomunikasi. Indonesia memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen dan akan ditingkatkan jadi 20 ribu spesimen, ada 195 laboratorium yang disiapkan" ujar Reisa.

2 dari 3 halaman

Update Corona 8 Juni

Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Hal ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Yurianto membeberkan, pada Senin (8/6/2020), ada penambahan 847 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

"Ada penambahan sebanyak 847 orang kasus positif. Dengan demikian total kasus positif berjumlah 32.033 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, Senin (8/6/2020).

Sedangkan jumlah pasien sembuh, menurut Yurianto juga masih terus bertambah. Sebanyak 406 pasien positif Corona Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga total akumulatif sampai 10.904 orang.

Sementara itu, ada penambahan 32 orang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona Covid-19. Dengan begitu, total akumulatif sebanyak 1.883 pasien Corona Covid-19 meninggal dunia sampai dengan saat ini.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Minggu, 7 Juni 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari Senin 8 Juni pukul 12.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: