Sukses

Bupati Pasuruan Apresiasi Bantuan 2 Unit Ventilator dan APD dari Sampoerna

Bupati Irsyad mengungkapkan apresiasi atas kepedulian Sampoerna memberikan perlindungan kepada tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk sederet warga usaha di Kabupaten Pasuruan. Donasi kali ini datang dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS). 

Penyerahan kontribusi berupa 2 ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri full set (APD), dan 100 pelindung wajah yang ditujukan mendukung tenaga medis Kabupaten Pasuruan ini disaksikan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada Rabu (3/5/2020) kemarin di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Bupati Irsyad mengungkapkan apresiasi atas kepedulian Sampoerna dan berharap dukungan ini mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang merupakan ujung tombak dan telah bekerja keras sejak pandemi Covid-19 terjadi. 

"Bantuan ini memang sedang dibutuhkan oleh Gugus Tugas dalam rangka peningkatan kapasitas kesehatan di Kabupaten Pasuruan, di mana stok alat-alat kesehatan ini sedang berkurang sehingga minimal bisa membantu mencukupi kebutuhan," ucap Irsyad.

Sementara, Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebutkan bahwa sebagai salah satu warga usaha yang mengoperasikan 6 fasilitas produksi dan salah satunya berlokasi di Kabupaten Pasuruan, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama-sama membantu penanganan Covid-19.

"Komitmen kami terhadap Falsafah Tiga Tangan semakin teguh dijalankan, yaitu dengan terus mengambil peran aktif memberikan upaya terbaik untuk karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas," tegas Elvira.

Selain ventilator dan APD, beberapa kontribusi yang telah dilakukan Sampoerna, antara lain, membangun unit fasilitas cuci tangan,  menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi dan Kolaborasi

Sebelumnya, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lainnya.

Lebih lanjut dalam upaya menangani penyebaran Covid-19, Sampoerna juga telah menyalurkan kontribusi bantuan serupa ke berbagai rumah sakit di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur termasuk di Kota Surabaya melalui pemerintah provinsi setempat, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

"Sampoerna percaya bahwa untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19, sinergi dan kolaborasi seluruh lapisan menjadi kunci utama. Kami berharap, kontribusi kami dapat membantu Pemerintah agar Indonesia mampu menekan dan segera menghentikan laju virus Covid-19," tutup Elvira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Sampoerna