Sukses

Wajah Ma'ruf Amin Dicoreng Tinta Merah Saat Webinar

Menurut Masduki, insiden tersebut perlu diusut karena bisa saja dilakukan secara sengaja oleh pihak tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi meminta pihak Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang mengusut insiden pencorengan wajah Wapres Ma'ruf Amin dengan tinta merah saat melakukan webinar bersama mereka, Kamis hari ini (4/6/2020).

"Cari tahu kenapa hal tersebut sampai terjadi. Tentu saya menyesalkan atas terjadinya gangguan tersebut," kata Masduki saat dikonfirmasi, Kamis.

Menurut Masduki, insiden tersebut perlu diusut karena bisa saja hal tersebut dilakukan sengaja oleh pihak tertentu.

"Cari tahu, apalagi jika kejadian tersebut disengaja oleh pihak tertentu," jelas dia.

Masduki juga meminta agar pihak kampus dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan siber (cyber) untuk medalami hal ini, agar diketahui apa penyebab dan siapa pelakunya.

"Jadi ini untuk mencari tahu agar duduk perkara dari hal tersebut terungkap," dia menandasi.

Sebagai informasi, webinar yang diikuti Ma'ruf Amin tersebut dilakukan via aplikasi zoom dan disiarkan live streaming lewat platform Youtube. Link unggahan streaming saat ini sudah direvisi, sehingga momentum tercorengnya wajah Wapres tidak ada lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.