Sukses

Nurhadi dan Menantunya Ditangkap, KPK Buru Penyuap

Dengan tertangkapnya Nurhadi dan Rezky, Nawawi menyebut tim penindakan akan terus memburu buronan lainnya dalam kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyebut mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiono ditangkap tim satgas lembaga antirasuah di sebuah rumah di Jakarta Selatan.

"(Ditangkap) di sebuah rumah di daerah Simprug, Jakarta Selatan," ujar Nawawi kepada Liputan6.com, Selasa (2/6/2020).

Nawawi menyebut, saat penangkapan, Nurhadi tengah bersama istrinya, Tin Zuraida serta anak-anaknya. Tin Zuraida sendiri turut dibawa tim penindakan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat penggeledahan di sana ada tersangka NHD dan RH beserta istri dan anak-anaknya serta pembantu," kata Nawawi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Buron Lainnnya

Dengan tertangkapnya Nurhadi dan Rezky, Nawawi menyebut tim penindakan akan terus memburu buronan lainnya dalam kasus ini. Yakni Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HS) yang merupakan penyuap Nurhadi.

"HS belum ditemukan. Kami berharap HS bisa segera menyerahkan diri, karena terus bersembunyi akan semakin menyulitkan yang bersangkutan dan kami, KPK akan terus memburunya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.