Sukses

Bantu Penanganan Covid-19, Indosat Ooredoo Berkolaborasi dengan BNPB Salurkan Ribuan APD

Indosat Ooredoo memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis.

Liputan6.com, Jakarta Tenaga medis adalah salah satu yang bertugas di lini depan untuk menangani Covid-19 di Tanah Air. Oleh karena itu, untuk membantu sekaligus mendukung kinerja para tenaga medis, Indosat Ooredoo memberikan bantuan alat pelindung diri (APD). 

Penyaluran bantuan APD dari Indosat Ooredoo ini merupakan hasil kolaborasi dengan BNPB yang berlangsung pada 11-20 Mei 2020. Adapun penyalurannya dilakukan di wilayah Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sulawesi.

Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Indosat Ooredoo berupaya untuk terus berperan aktif menjalankan berbagai inisiatif, untuk membantu pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang ini. 

"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia, sehingga tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan lebih maksimal dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung. Kita harus bersatu dan berjuang bersama agar masa sulit ini cepat berlalu," ujar Vikram Sinha. 

Bantuan dan Edukasi

Indosat Ooredo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia tak berhenti berinisiatif, untuk membantu masyarakat dan para tenaga medis di masa pandemi Covid-19 ini. 

Maka dalam kegiatan ini, Indosat Ooredoo memberi bantuan APD berupa 3000 pakaian Hamzat dan pelindung wajah (face shield) ke 300 puskesmas rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di lima regional di Indonesia. 

Tak hanya itu saja, Indosat Ooredoo juga memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan berupa total 10 ribu paket sembako dan masker kain. Bersamaan dengan itu, Indosat Ooredoo juga mengedukasi mengenai Covid-19, sekaligus menyebarluaskan kampanye nasional #DiRumahAja dan physical distancing. Termasuk sosialiasi pentingnya menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dari pesan suara yang disampaikan melalui 10 mobil keliling yang tersebar di area permukiman warga.

Selain memberikan edukasi, untuk membantu kebutuhan komunikasi agar tetap dapat #SilaturahmiSetiapHari, Indosat Ooredoo membagikan 13 ribu kartu perdana untuk para tenaga medis dan masyarakat.

Pengguna juga dapat langsung menikmati gratis kuota 30GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 200 universitas dan 5 e-learning platform terkemuka di Indonesia. Hal ini dapat membantu agar aktivitas seperti belajar dan bekerja tetap bisa dilakukan #DiRumahAja dan masyarakat tetap dapat terhubung walaupun terpisah dengan jarak.

Ratusan Wastafel Portabel

Indosat Ooredoo tak hanya memberikan layanan terbaiknya dari segi penyediaan konektvitas saja. Lebih dari itu, Indosat Ooredoo juga menyadari bahwa setiap masyarakat yang harus tetap menjalakan kegiatan di luar rumah bahkan di kota besar pun wajib diperhatikan. 

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo membantu menyediakan sarana cuci tangan atau wastafel. Ya, ada sekitar 100 instalasi wastafel portabel dengan sabun yang ditempatkan di area permukiman warga di lima wilayah yaitu Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

Selain di area pemukiman, Indosat Ooredoo juga mengadakan ratusan instalasi bak cuci tangan di pasar dan tempat publik lainnya di wilayah yang terdampak virus paling banyak berdasarkan data kemenkes yaitu Jakarta dan Surabaya.

Penyediaan peralatan sanitasi ini ditempatkan di lokasi-lokasi potensial yang masih ramai dengan kegiatan atau mobilitas masyarakat seperti di sekitar tempat makan, area pasar tradisional, di pelataran komplek rumah susun, di area fasilitas kesehatan, dan area pedestrian.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini