Sukses

Doni Monardo dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Salat Idul Fitri di Ruang Sutopo BNPB

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo bersama tim lainnya menggelar Salat Idul Fitri di Ruang Serba Guna Dr. Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta Timur. Dari aula seluas 400 meter persegi, hanya diperkenankan 10 orang saja yang mengikuti ibadah berjamaah tersebut.

Tenaga Ahli BNPB, Egy Massadiah menyampaikan, mereka yang salat di sana sudah kurang lebih dua bulan bermukim di Graha BNPB demi fokus menangani penyebaran Covid-19.

"Pak Doni menjalankan anjuran untuk Salat Ied di rumah saja, karena Kantor BNPB sudah menjadi kediamannya selama memimpin penanganan Covid-19," tutur Egy dalam keterangannnya, Minggu (24/5/2020).

Menurut Egy, jalannya Salat Id sendiri terbilang singkat dibanding biasanya. Ada juga santap menu lebaran bersama setelahnya.

2 dari 2 halaman

Covid-19 Jadi Ujian

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Nadjamuddin Ramly menjadi khatib dalam salat tersebut. Dia menyampaikan, pandemi Covid-19 adalah ujian dan di saat yang bersamaan masyarakat dituntut memulai kehidupan normal baru.

"Kita harus memulai kehidupan normal baru dengan membudayakan protokol kesehatan sebagai karakter pribadi. Dari karakter pribadi, nantinya begulir menjadi gerakan budaya baru di kalangan umat Islam dan Bangsa Indonesia," kata Nadjmuddin.

Nadjmuddin berpesan, protokol kesehatan yang nantinya menjadi peradaban baru umat manusia tentunya senantiasa diiringi dengan mengharap keridhaan Allah dan memohon perlindungan-Nya.

"Mari kita berdo’a kiranya Allah mengampuni dosa-dosa kita dan senantiasa melimpahkan ampunan dan keridhaanNya kepada kita sekalian," Nadjamudin menandaskan