Sukses

Relawan Bersatu Lawan Corona Gelar Rapid Test Covid-19 di Johar Baru

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar rapid test Covid-19 dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19. Kali ini, relawan yang dikomandoi Sandiaga Uno menggelar rapid test di kompleks DPS, Jalan Percetakan Negara, RT 12/RW 6, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ketua umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno mengatakan alasan menggelar mobile rapid test Covid-19 di Johar Baru karena daerah ini merupakan daerah padat penduduk dan sempat muncul cluster baru Covid-19. Hari ini, sebanyak 500 alat rapid test disiapkan.

"Pagi tadi kita hadir untuk melihat secara langsung gelar rapid test dan mobile PCR testing. Ini bukti gerak cepat kita dan kita ingin mencegah cluster baru karena johar baru ini adalah salah satu kelurahan terpadat di jakarta, malah terpadat di asia tenggara. Hari ini targetnya 500 yang akan mengikuti test," ucap Sandiaga, Selasa (19/5/2020).

Sandi mengungkapkan mobile rapid test ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penularan Covid-19. Rapid Test merupakan kerjasama antara Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Pemerintah, Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19, dan warga masyarakat.

"Dan harapan kita adalah melakukan mobile testing ini untuk membantu pemutusan mata rantai Covid-19. Kapasitasnya mobile unit ini 500 dan hari ini bisa langsung keluar hasilnya dalam waktu 3 jam. Ini adalah bagian dari kita untuk membantu, mengatasi, menanggulangi, mempercepat kita untuk melawan virus Corona," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Rapid Test Daerah Padat

"Jadi kita ucapkan terima kasih, ini bukti kerjasama antara relawan, pemerintah, warga masyarakat yang gerak cepat," sambung dia.

Lebih lanjut, Sandi memastikan pihaknya akan terus bergerak untuk menggelar rapid test Covid-19 di titik-titik yang daerah padat penduduk. Dengan rapid test ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19.

"Ini akan kita sasar untuk membantu melakukan testing dan pelacakan dan juga ada treatment. Kalau dari warga disini alhamdulilah belum ada terpapar dan kita harapkan bisa terjaga daerah johar baru ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: