Sukses

Jokowi Cek Langsung Pembagian Bansos di Johar Baru Jakarta Pusat

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB, dengan didampingi Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek langsung pembagian bantuan sosial (bansos) berupa sembako di Kantor Sekretariat RW 07 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020).

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB, dengan didampingi Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Juliari Batubara. Dia ingin memastikan penyaluran bansos untuk warga Jabodetabek yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 berjalan lancar.

"Saya ingin memastikan penyaluran sembako ke masyarakat, khususnya di Jabodetabek," ucap Jokowi di lokasi, Senin pagi.

Menurut dia, warga Kelurahan Johor Baru telah menerima bansos sembako tahap I, II, dan III senilai Rp 600.000. Jokowi berharap penyaluran bansos untuk masyarakat ke depannya lebih cepat lagi.

"Bantuan yang kedua sudah diterima dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga. Sudah yang ketiga. Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Percepat Penyaluran Bansos

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P Batubara, serta Menteri Desa Abdul Halim Iskandar untuk mempercepat proses penyaluran BLT Desa maupun Bansos Tunai.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar prosedur penyaluran bansos tersebut juga dapat disederhanakan.

"Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai," terang Jokowi melalui daring di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/5/2020).

Dia pun meminta masyarakat juga menanyakan hal terkait kedua bantuan tersebut.

"Masyarakat saya harapkan juga menanyakan terus kepada RT, RW, atau kepala desa," tegas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • bantuan sosial