Sukses

Gerakan Masker Indonesia Bagikan 200 Ribu Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Penyaluran masker dilakukan secara transparan, tidak hanya relawan yang ikut turun dalam tahap pembagian.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Masker Untuk Indonesia yang merupakan aksi sosial gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jakarta Raya, Yayasan Benih Baik Indonesia, Yayasan Langkah Kasih, Indonesia Kuat, Building Culture Movement, GP Ansor, PPDI dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, berhasil membagikan  200 ribu masker ke masyarakat dalam sebulan ini.

"Ini merupakan pencapaian kita semua, 200.000 masker berhasil disalurkan tentunya berkat dukungan seluruh donatur, relawan, dan mitra gerakan Masker Untuk Indonesia," ujar tim relawan Gerakan Masker Untuk Indonesia Kevin Osmond, dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

"Kami di sini tidak bergerak sendiri namun bersama-sama, walau baru genap satu bulan tapi gerakan ini sudah bisa menerima antusiasme yang sangat baik, artinya masyarakat Indonesia memiliki semangat berbagi yang luar biasa," lanjut dia.

Penyaluran masker dilakukan secara transparan, tidak hanya relawan yang ikut turun dalam tahap pembagian. Pada laman www.maskeruntuk.id juga terdapat penghitungan jumlah masker yang telah tersalurkan yang selalu diperbaharui setiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Mata Rantai Covid-19

Dia berharap, gerakan ini bisa memotivasi bagi yang lainnya untuk dapat bergotong royong memutus rantai penyebaran virus corona.

"Dimulai dengan tindakan sederhana menggunakan masker yang bisa berdampak besar pada keselamatan banyak orang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • masker-50-pcs-sigma
    <p style="text-align:justify"><span style="color:#000000"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">Masker 50 Pcs Sigma digunakan bagi petugas medis atau dokter dalam bekerja menangani pasien di rumah sakit. J

    Masker 50 Pcs Sigma

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Gerakan Masker untuk Indonesia