Sukses

Prabowo Terima Bantuan Alkes Dari China, Langsung Disalurkan ke Rumah Sakit

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Menerima Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari China.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Menerima Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari China, yang digunakan untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Ini adalah bantuan kedua yang langsung diterima di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Semua bantuan alat-alat kesehatan tersebut nantinya akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit lingkungan Kemhan dan TNI sehingga diharapkan dapat membantu dalam pencegahan penyebaran virus Corona dan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia," kata Prabowo dalam keterangannya, Selasa (12/5/2020).

Adapun bantuan ini berupa, Disposable Medical Mask, Medical Surgical Mask, KN95 Respirator dan Surgical Mask-cone, Medical Goggles, Disposable Medical Protective Screen, Disposable Protevtive Jump Suit.

Kemudian juga ada, Disposable Waterproof Isolation Gown, Medical Boot Cover, Disposable Nitrile Glove, Infusion Pump, Knapsack Disinfectant Sprayer 16L, Infrared Forehead Thermometer dan Thermal Imaging Thermometer Helmet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pertama

Perlu diketahui bantuan pertama kalinya diterima Senin 23 Maret 2020 lalu di Base Ops TNI AU Halim Perdana Kusuma.

Operasi Humanitarian Aid yang digagas oleh Menteri Pertahanan ini dilaksanakan oleh Kemhan dan Mabes TNI atas bantuan Kementerian Pertahanan China serta dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.