Sukses

Top 3 News: Sebelum Tutup Usia, Djoko Santoso Jalani Operasi Pendarahan Otak

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, mantan Panglima TNI Djoko Santoso telah berpulang. Jenazahnya di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  San Diego Hills Kerawang, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Mei 2020. 

Sebelum berpulang, almarhum Djoko Santoso tengah menjalani operasi pendarahan otak di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta terhitung sejak 2 Mei 2020.

Bagi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sosok Djoko Santoso dikenal sebagai prajurit sejati, pribadi yang lurus, berintegritas, dan memiliki loyalitas yang sangat tinggi. 

Berita terpopuler lainnya, masih terkait Youtuber Ferdian Paleka yang menjadi korban perundungan tahanan lain di Rutan Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Para napi mengaku melakuan aksi tersebut lantaran kesal melihat perbuatan Ferdian yang telah membagikan makanan kepada sejumlah transpuan yang ternyata berisi batu dan sampah.

Sementara itu, jumlah pasien positif di Indonesia terus bertambah. Hingga Minggu, 10 Mei 2020, mereka yang terinfeksi telah mencapai 14.032 orang.

Dari jumlah tersebut, jumlah kasus positif di Provinsi DKI Jakarta kini mencapai 5.140 kasus. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 10 Mei 2020:

2 dari 5 halaman

1. Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI, sekaligus politikus senior Partai Gerindra Djoko Santoso meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibenarkan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Iya benar Pak Djoko Santoso meninggal dunia," ujar Andre kepada Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Djoko Santoso meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB tadi di Ruang CICU Pav Kartika RS RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Djoko Santoso mengembuskan napas terakhirnya setelah sempat menjalani operasi pendarahan otak.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Begini Kondisi Ferdian Paleka Usai Jadi Korban Bully Tahanan Lain

Kasus perundungan atau bullying yang dialami Youtuber Ferdian Paleka di Rumah Tahanan (Rutan) Polrestabes Bandung menjadi sorotan publik.

Aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah tahanan lain yang mengaku kesal dengan   perbuatan Ferdian dan dua rekannya karena memberikan kardus mi instan berisi sampah kepada sejumlah transpuan.

Dalam rekaman video viral yang beredar, nampak Ferdian Paleka yang kini berkepala plontos melakukan scout jump dan sempat dipukul oleh salah satu tahanan.

Polisi memastikan Youtuber Ferdian Paleka bersama dengan kedua temannya dalam kondisi baik usai menjadi korban bully para tahanan di Rutan Polrestabes Bandung.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Update Corona Minggu 10 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 5.140 Orang

Jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan. Saat ini, jumlah tersebut mencapai 5.140 kasus pada Minggu (10/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widiastuti menyatakan, saat ini pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona mencapai 803 pasien.

"Dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 444 orang. Lalu 2.360 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Widiastuti dalam keterangan pers, Minggu (10/5/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, terdapat 13 rumah sakit yang telah ditetapkan sebagai rujukan dalam penanganan pasien Corona Covid-19.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: