Sukses

Olahraga Nasional Ditunda, Menpora Minta Atlet Berlatih Mandiri Selama Pandemi Covid-19

Menpora Zainudin menyebut, sejumlah ajang olahraga ditunda baik dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa ajang olahraga nasional baru akan diselenggarakan usai Gugus Tugas Corona atau Covid-19 mengumumkan situasi telah aman dan kondusif.

"Kami tentu melakukan pemantauan kepada pelatihan-pelatihan, Pelatnas yang ada, yang sekarang sedang dilakukan secara mandiri," tutur Menpora Zainudin di Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2020).

Zainudin menyebut, sejumlah ajang olahraga ditunda baik dalam dan luar negeri. Seperti Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua dan Olimpiade 2020.

"Kepada para atlet dan pelatih tetap kita anjurkan untuk berlatih secara mandiri, walaupun tidak akan optimal karena kita tahu bahwa untuk prestasi itu butuh kerjasama tim dan lain sebagainya," jelas Menpora.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kesehatan

Anjuran olahraga itu pun tidak hanya ditujukan ke para atlet yang akan berkompetisi. Namun juga untuk seluruh masyarakat agar terjaga kesehatannya, termasuk para atlet.

"Kami berpandangan bahwa kami lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet dan pelatih dibanding yang lain-lain. Yang lainnya soal prestasi dan lain sebagainya, kita akan urus setelah semuanya selesai," Zainudin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.