Sukses

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gandeng KNPI Lawan Pandemi Corona

Andre Rahadian menyatakan perlunya menggandeng KNPI sebagai representasi kepemudaan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk men-support percepatan penanganan pandemi Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 resmi menggandeng DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai partner resmi untuk berbagai program relawan.

Ketua Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Andre Rahadian menyatakan perlunya menggandeng KNPI sebagai representasi kepemudaan di Indonesia. Hal ini untuk mengkolaborasikan berbagai unsur pemuda yang bernaung di bawah KNPI dan berstruktur hingga di tingkat kecamatan.

"Kita akan mengkolaborasikan berbagai unsur pemuda yang ada di KNPI untuk bisa tampil ke depan melawan pandemi Covid-19 ini," ujar Andre.

"Saya berharap dengan adanya berbagai program menarik khas anak muda milenial yang diajukan KNPI akan menjadi game changer dalam perang kita melawan pandemi ini," terang Andre.

Sementara itu, Addin Jauharuddin selaku Sekjen DPP KNPI menyatakan harapan dengan adanya kolaborasi ini akan menjadi momentum bagi para pemuda di seluruh Indonesia untuk dapat maju ke depan melawan pandemi Covid-19 dengan cara anak muda yang penuh kreasi dan idealisme yang tinggi.

"Ada 7 program kerja sama yang akan berjalan secepatnya, antara lain penggalangan relawan kota, penyaluran logistik, lomba video, kampanye digital, webinar pemuda, paket peduli KNPI hingga program ketahanan pangan yang juga berkolaborasi dengan Kementan dan Kemensos," terang Addin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkolaborasi dan Berkreasi

Sedangkan Muhammad Ikhsan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan DPP KNPI menyatakan kesiapannya untuk menjalankan kerja sama ini dan akan segera menggelar gebrakan program dalam waktu secepatnya.

"Kami akan berkolaborasi dan berkreasi dengan berbagai unsur pemuda untuk maju ke depan melawan pandemi Covid-19 ini," ujar Ikhsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.