Sukses

Cuek Aturan PSBB, Pembeli Tetap Sesaki Pasar Modern BSD Tangsel

Petugas keamanan yang berada di area pasar basah tak dapat berbuat banyak dengan padatnya kerumunan pembeli di pasar itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepertinya tidak diindahkan di sejumlah pasar. Seperti yang terjadi di Pasar Modern BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, yang terlihat sangat padat tanpa ada jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Terpantau pada Minggu (26/4/2020) pagi, aktivitas perniagaan di pasar basah yang menjajakan aneka kebutuhan sandang itu disesaki pembeli. Pembeli seperti tidak ada kekhawatiran dan kehati-hatian sama sekali dengan adanya ancaman Covid-19 yang telah menelan banyak korban jiwa itu.

Meski imbauan yang disampaikan pengelola pasar melalui pengeras suara terus saja disuarakan, nyatanya masyarakat tak terpengaruh imbauan tersebut.

"Kami mengimbau kepada pengunjung pasar, agar jangan berkerumun. Dimohon untuk tetap menjaga jarak," bunyi pesan yang disampaikan pengelola pasar melalui pengeras suara berulang kali.

Namun imbauan itu tidak dipedulikan para pembeli ataupun pedagang, dengan alasan mereka sudah memakai masker.

"Pakai masker ini," celetuk salah seorang pembeli.

Memang, terpantau seluruh pengunjung ataupun pedagang telah mengenakan masker. Pengeras suara pun kembali terdengar untuk berulang kali mengingatkan para pembeli dan pedagang.

"Bagi pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan. Pengelola Pasar Modern BSD City telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus ini di Indoensia," ucap pesan di pengeras suara pasar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa Suhu Tubuh

Terpantau, untuk memasuki area pasar, pengunjung yang datang dipastikan diperiksa suhu tubuh oleh petugas keamanan menggunakan thermo gun. Selanjutnya, pengunjung bebas mengitari area pasar, untuk mencari barang pangan yang dibutuhkan.

Nampak, petugas keamanan yang berada di area pasar basah tak dapat berbuat banyak dengan padatnya kerumunan pembeli di pasar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.