Sukses

Petamburan Masih Jadi Kelurahan dengan Kasus Corona Terbanyak di Jakarta

Sementara kasus sembuh dari virus corona di Jakarta berada di Kelurahan Senayan dengan total 15 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Petamburan masih menjadi kelurahan di DKI Jakarta dengan jumlah kasus positif virus corona Covid-19 terbanyak. Berdasarkan data yang diunggah dalam situs corona.jakarta.go.id, warga Kelurahan Petamburan yang terinfeksi virus corona sebanyak 87 orang.

Namun, jumlah kasus positif tersebut tidak diikuti dengan jumlah kesembuhan. Tercatat, jumlah kasus sembuh terbanyak dari virus corona Covid-19 ada di Kelurahan Senayan, sebanyak 15 orang.

Sementara itu, setelah Petamburan, jumlah kasus positif corona Covid-19 terbanyak ada di Kelurahan Sunter Agung yakni 57 kasus, Pademangan Barat 43 kasus, dan Pondok Kelapa 40 kasus.

Total kelurahan di DKI Jakarta yang terinfeksi virus corona Covid-19 adalah 255 dari 267 kelurahan.

Sementara kasus kesembuhan terbanyak di Jakarta ada di Kelurahan Senayan yakni 15 orang, Tomang 13 orang, Pegadungan 9 orang, dan Kalideres 7 orang.

Sedangkan kasus kematian akibat virus corona Covid-19 di ibu kota paling banyak ada di Kelurahan Pondok Pinang yakni 7 orang, Bintaro dan Sunter Agung masing-masing 6 orang, serta Cempaka Baru 5 orang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Provinsi dengan Kasus Sembuh Tertinggi

Juru Bicara pemerintah penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto menyebutkan, ada lima provinsi dengan jumlah pasien sembuh tertinggi.

Pertama ada wilayah DKI Jakarta yang menjadi pasien sembuh terbanyak dengan 326 orang. Lalu Provinsi Jawa Timur sebanyak 133 orang, Jawa Barat 93 orang, Sulawesi Selatan 82 orang dan Bali 70 orang.

Sementara, pasien baru Covid-19 terbanyak juga ditemukan di DKI Jakarta sebanyak 85 orang. Dengan begitu total keseluruhan di wilayah DKI Jakarta sudah ada 3.684 orang dinyatakan positif corona Covid-19.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.