Sukses

Polri: Email Panggilan Pemeriksaan ke Beberapa Perusahaan Hoaks

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan bahwa email tersebut adalah hoaks.

Liputan6.com, Jakarta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan bahwa Kapolri Jendral Idham Azis tidak pernah mengeluarkan email undangan pemeriksaan terhadap sejumlah perusahaan.

"Sudah banyak beredar ke beberapa perusahaan dan kami tegaskan bahwa email tersebut adalah hoaks," tutur Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2020).

Menurut Argo, ada pihak yang dengan sengaja mengirimkan email ke beberapa perusahaan dengan isi berupa panggilan pemeriksaan atau investigasi terhadap perusahaan terkait kasus tertentu. Pelaku mencatut nama Kapolri, lengkap dengan pengacara perusahaan tersebut.

"Polri tidak pernah mengeluarkan email seperti itu. Artinya email yang ke perusahaan-perusahaan untuk melakukan undangan investigasi dengan mengatasnamakan Bapak Kapolri, ada tanda tangannya Bapak Kapolri, semuanya adalah tidak benar," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan ke Kepolisian

Argo memgimbau masyarakat dan perusahaan agar berhati-hati jika menerima email semacam itu. Silahkan juga melaporkan langsung ke kepolisian.

"Diimbau kepada masyarakat, seandainya ada undangan klarifikasi atau pun dalam bentuk apapun atau email dan sebagainya, silakan untuk dikomunikasikan karena jika di surat panggilan ada nomor telepon yang dapat dihubungi," ujar Argo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.