Sukses

Anggota DPRD Tangerang Potong Gaji untuk Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, penggalangan dana tersebut akan mulai bergerak Mei 2020, murni dari kantong pribadi para anggota dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang berinisiatif memotong gaji bulanannya untuk membantu penanganan Covid-19. Uang hasil pemotongan itu akan difokuskan bantuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan untuk tenaga medis di Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, penggalangan dana tersebut akan mulai bergerak Mei 2020, murni dari kantong pribadi para anggota dewan.

"Kita mungkin bulan besok, Mei sudah bersepakat seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang kita pemotongan satu bulan gaji,” ujar Astayudin, Kamis (23/4/2020).

Dia memprediksi, bila nantinya sudah terkumpul semua, dapat terakumulasi sekitar Rp 100 juta. Kemudian akan disalurkan kepada tim medis melalui Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, tim medis merupakan ujung tombak pemusnahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah setempat juga dari para politisi.

"Yang kita utamakan di kesehatan, anggaran di dewan sudah mengarahkan berikan tenaga medis kelayakan dan mendapatkan hak-haknya. Kalau tenaga medis tidak maksimal untuk diperhatikan siapa yang mau urus covid-19 ini,” kata Astayudin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangan ke Rumah Sakit

Sebelumnya, Komisi IX DPRI RI bersama DPRD Kabupaten Tangerang memberikan ribuan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, bantuan ke tenaga medis sangat penting mengingat mereka adalah ujung tanduk melawan Covid-19

"Kalau saya sangat penting, terutama alat-alat dari bantuan medis diutamakan. Karena garda terdepan tenaga medis ini, jadi kita utamakan lebih penting, seperti perbanyak APD," kata Astayudin yang juga menjabat sebagai Kordinator Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kabupaten Tangerang.

Sumbangan yang diberikan antara lain 1.000 buah masker, 50 baju hazmat, 40 alat rapid test, 20 buah kacamata medis. Pemberian itu diberikan oleh satgas DPR RI bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Astayudin melanjutkan, kalau sumbangan alat medis itu juga diberikan ke lima rumah sakit lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Ada empat rumah sakit lainnya seperti RS Balaraja, RS Pakuhaji, RS Siloam Kelapa Dua, dan RS Qadr Karawaci," kata Astayudin. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.