Sukses

Kelaparan di Tengah Wabah Corona, Seorang Pria di Medan Nekat Curi Beras 5 Kg

Seorang pria (40) warga Kelurahan Sari Rejo Medan, Kecamatan Medan Polonia, Medan nekat mencuri beras lima kilogram gara-gara kelaparan di tengah pandemi Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria (40) warga Kelurahan Sari Rejo Medan, Kecamatan Medan Polonia, Medan nekat mencuri beras lima kilogram gara-gara kelaparan di tengah pandemi Corona.

Kapolrestabes Medan, Kombes Jhonny Edison Isir mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Cinta Karya, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia. Kemudian Jhonny meminta Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Hirlan Rudi Suprianto untuk mencek ke kediaman tersangka.

Jhonny penasaran apa benar pria itu mencuri untuk makan. Dia meminta jajarannya melihat kondisi kehidupan pria tersebut di tengah wabah Corona.

"Kanit Binmas Polsek Medan Baru mengecek ke kediaman tersangka dan ternyata tersangka sudah di kediamannya. Berhubung mereka (kedua belah pihak) sudah berdamai," kata Jhonny saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (22/4/2020).

Di sana, lanjut dia, pihaknya menanyakan kepada yang bersangkutan kenapa sampai mencuri beras.

"Tersangka menerangkan bahwa dirinya sudah sangat lapar sekali berhubung apa pun sudah tidak ada yang bisa dimasak untuk dimakan," kata Jhonny.

Jhonny melanjutkan, tersangka mengatakan istri dan ketiga anaknya telah meninggalkannya dan tinggal bersama mertuanya (orangtua sang istri) yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Dan tersangka bekerja di Delitua hanya sebagai tukang bubut. Karena sepi pekerjaan tersangka pun tidak mempunyai uang untuk membeli makanan," ucap Jhonny.

Pria itu, lanjut Jhonny, menerangkan mendapat bantuan beras di tengah pandemi Corona tetapi ia berikan kepada istrinya untuk keperluan makan istri dan ketiga anaknya.

"Karena tidak lagi ada yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, maka tersangka melakukan pencurian," terang Jhonny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Bantuan

Setelah itu, kata Jhonny pihaknya pun memberikan bantuan kepada tersangka berupa beberapa kebutuhan pokok.

"Kanit Binmas Polsek Medan Baru memberikan bantuan  sekedarnya berupa Beras satu goni berat 5 Kilogram. Telur satu papan dan uang sebesar Rp.150.000," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.