Sukses

Airin Laporkan Pembuat Akun Medsos Palsu Dirinya

Airin menegaskan, telah membuat laporan ke Mabes Polri terkait hal yang telah merugikan dirinya itu dan mungkin orang lain juga.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melaporkan pencatutan namanya di media sosial Facebook ke Mabes Polri. Airin membantah dirinya aktif di media sosial.

"Saya enggak aktif di medsos. Teman-teman tahu persis," ucap Airin di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, seusai mendampingi Menteri Sosial, Selasa (21/4/2020).

Dia menegaskan, telah membuat laporan ke Mabes Polri terkait hal yang telah merugikan dirinya itu dan mungkin orang lain juga.

"Kita laporkan ke Mabes Polri, karena ujung-ujungnya ada yang meminta uang. Saya sudah minta Kominfo untuk melaporkan ke Mabes sama ke Facebooknya," jelas Airin.

Ramainya, penipuan media sosial mengatasnamakan Wali Kota Tangsel, ini pertama kali diunggah pemilik akun twiter @MR_Fahmy pada Jumat (17/4/2020) kemari.

Di halaman twitter@MR_Fahmy ini, memperlihatkan potongan percakapan pada akun facebook bernama Airin Rachmi Diany, lewat messenger dengan lawan chatingnya.

"HATI-HATI! Akun facebook PALSU a.n. Airin Rachmi Diany, modus baru chatting lewat messenger nanya2 ttg covid19, ujung2nya minta nomer WA dan kode OTP. WA dihack dan pura2 minjem duit ke semua kontak WA," ungkap akun twitter @MR_Fahmy tersebut. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.