Sukses

Menhub Budi Karya: Saya Tak Akan Menyerah Lawan Covid-19

Budi Karya mengaku sudah tidak sabar kembali beraktivitas seperti biasa, termasuk bertemu dengan awak media di lingkungan Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku tidak akan menyerah melawan penyakit Covid-19 yang menginfeksi tubuhnya selama hampir satu bulan ini.

"Saya tidak menyerah, saya selalu berusaha. Tuhan sudah memberi jalan," ujar Budi Karya Sumadi dikutip dari Antara, Rabu (15/4/2020).

Dia mengaku sudah tidak sabar kembali beraktivitas seperti biasa, termasuk bertemu dengan awak media di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Rasanya sudah ingin bersama kalian, tapi saya tetap menjalani, mengikuti saran dokter selama dua minggu, salam hangat BKS," ujarnya.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas video kompilasi yang berisi lagu serta motivasi dari para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) untuk menyemangati Budi Karya yang sedang dalam proses pemulihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Membaik

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan Budi Karya sudah kembali pulang ke rumah setelah dinyatakan sehat oleh dokter RSPAD Jakarta.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," katanya.

Adita mengatakan kondisi Budi Karya sudah semakin membaik dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Pada 14 Maret lalu Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menhub mendapatkan serangkaian perawatan dari tim medis RSPAD secara intensif karena selain terinfeksi COVID-19, ia juga memiliki penyakit bawaan yang telah diderita sejak lama, yakni penyakit asma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.