Sukses

PKPI Gandeng UMKM Produksi Masker Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Selain masker, dia menuturkan, PKPI juga membagi-bagikan paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Presiden Joko Widodo telah mengimbau seluruh masyarakat untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah. Namun, kenyataannya banyak masyarakat yang masih belum mengikuti aturan ini saat berada di area publik, baik karena kesadaran yang masih kurang ataupun karena harga masker yang dirasa sangat mahal.

Menyikapi hal ini, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan gerakan untuk membuat masker gratis dan membagikannya kepada masyarakat.

"PKPI adalah partai yang memiliki sensitivitas sosial tinggi. Sesuai semangat itu, PKPI menginisiasi gerakan pembagian masker gratis tersebut," kata Ketua Departemen Relawan PKPI, Joudy Ante dalam keterangannya, Rabu (15/4/2020).

Selain masker, dia menuturkan pihaknya juga membagi-bagikan paket sembako. "Upaya kecil PKPI ini memiliki makna tersendiri," jelas dia.

Dirinya berjanji akan terus berupaya agar gerakan ini tetap dilakukan seterusnya hingga pandemi ini berakhir.

“PKPI itu solusi. PKPI ingin berguna dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Dan kami percaya bahwa hal besar dimulai dari keberhasilan melakukan satu hal kecil. Terbukti bahwa perbuatan kecil kami ini bermanfaat bagi warga. Mohon doa, agar kami dapat terus lebih semangat lagi melakukan hal-hal yang lebih besar," kata Joudy Ante.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng UMKM

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM DPK PKPI, Sianni Sukardi menegaskan, dalam membuat masker itu pihaknya mengandeng UMKM.

"PKPI menggandeng UMKM, agar di kondisi sulit ini, UMKM dapat pula terus berproduksi dan menghidupi banyak pihak. Ini efek Ekonomi Yang kami harapkan. Puji Tuhan, berhasil," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • masker-50-pcs-sigma
    <p style="text-align:justify"><span style="color:#000000"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">Masker 50 Pcs Sigma digunakan bagi petugas medis atau dokter dalam bekerja menangani pasien di rumah sakit. J

    Masker 50 Pcs Sigma

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

  • PKPI