Sukses

2 Orang Positif Covid-19, Zona Merah Kabupaten Bogor Meluas di 13 Kecamatan

Dari 13 kecamatan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan pasien Covid-19 terbanyak, yakni 8 orang.

Liputan6.com, Cibinong - Dua warga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19). Kedua warga tersebut berasal dari Kecamatan Ciawi dan Babakan Madang.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu, saat ini jumlah keseluruhan terdapat 38 kasus positif terpapar virus Corona.

"Penambahan dua orang berasal dari Kecamatan Ciawi dan Babakan Madang. Keduanya berjenis kelamin laki-laki, masing-masing berusia 86 tahun dan 46 tahun," kata Ade Yasin, Selasa (14/4/2020).

Kasus baru tersebut menambah zona merah virus Corona di Kabupaten Bogor menjadi 13 kecamatan, dari sebelumnya 11 kecamatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mencatat, dari 13 kecamatan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan pasien Covid-19 terbanyak, yakni 8 orang.

Kemudian Kecamatan Cibinong 7 orang, Bojonggede 6 orang, Cileungsi 4 orang, Ciampea 3 orang, Parung Panjang dan Kemang masing-masing 2 orang serta Ciomas, Jonggol, Citeureup, Ciseeng, Babakan Madang dan Ciawi masing-masing 1 orang.

"Dari jumlah keseluruhan sebanyak 38 orang, empat di antaranya sembuh dan lima meninggal dunia," ucap Ade.

Selain itu, sebanyak 954 orang dalam pemantauan (ODP), 558 di antaranya selesai pemantauan. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 559 orang, 182 di antaranya selesai pengawasan.

Dari 182 PDP yang sudah selesai pengawasan, sebanyak 13 pasien meninggal dunia sebelum dinyatakan positif ataupun negatif virus Corona melalui hasil swab.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Zona Merah

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Sarifah Sofiah menambahkan, dengan adanya temuan kasus baru di wilayah lain maka dua kecanatan tersebut akan masuk zona merah.

"Jadi sebelumnya ada 11 kecamatan yang masuk zona merah, sekarang bertambah menjadi 13 kecamatan," kata Sarifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.