Sukses

Anies Baswedan Hadir di Pemilihan Wagub DKI, Rapat Dapat Diakses secara Online

Pemilihan Wagub DKI Jakarta dapat disaksikan oleh masyarakat secara langsung atau live streaming di akun youtube Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dapat disaksikan oleh masyarakat secara langsung atau live streaming di akun youtube Pemprov DKI Jakarta.

Pemilihan ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia mengenakan masker hitam pada rapat paripurna tersebut.

Kedua calon Wagub DKI yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria turut hadir.

Saat rapat paripurna dimulai, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Farazandi Fidinansyah menyatakan pemilihan wagub tersebut dilakukan secara terbuka.

"Pemilihan wagub ini dilakukan secara terbuka untuk umum," kata Farazandi di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

Anggota Panitia Pemilihan Wagub DKI Andyka menyatakan pemilihan wagub akan dimulai dengan penandatanganan sejumlah pakta initegritas oleh kedua calon wagub yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

"Agenda kita mulai pukul 10.00 WIB ada penandatanganan pakta integritas dua. Jadi integritas untuk melaksanakan RPJMD, termasuk siap kalah siap menang dan sebagainya," kata Andyka saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Laksanakan Protap Corona

Pada pelaksanaan pemilihan ini, dia mengklaim telah ada sejumlah prosedur tetap atau protap untuk tetap sosial distancing untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

Rencananya kata Andyka, pemilihan wagub ini tidak akan berlangsung lama, mungkin akan lebih cepat dengan waktu yang telah ditentukan. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama dua jam saja.

"Mulai pembukaan sampai awal itu kita hitung sampai pemilihan itu 1 jam. Proses penghitungan sampai penetapan itu sekitar 1 jam juga insyaallah bisa lebih cepat dari itu," ucap Andyka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.