Sukses

Pemerintah Kirim Logistik Penanganan Corona Covid-19 ke Sejumlah Wilayah

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, pemerintah pusat telah melakukan pengiriman logistik untuk para tenaga medis dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Logistik untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 tersebut yakni meliputi alat pelindung diri (APD) hingga masker untuk tenaga medis mulai dari klinik, puskesmas, hingga rumah sakit.

"Jumlah 5-7 ribu lembar APD dan masker 20-150 ribu. Kegiatan ini bukti pemerintah sangat perhatikan kebutuhan layanan di daerah," kata Yurianto di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Sejumlah wilayah yang dimaksud yakni Batam, Tanjung Pinang, Medan, Aceh, Balikpapan, Tarakan, hingga Gorontalo. Kemudian ada pula pengiriman ke Manado, Palu ataupun Pontianak.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan secara langsung ataupun melalui Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19.

"Kami sadari bentuk sosial toleransi bagian jati diri bangsa. Kita terus upaya kami yakin masyarakat bersama kita hadapi ini," ucap Yurianto.

 

2 dari 3 halaman

Data Sabtu 4 April 2020

Sementara itu, ada tambahan sebanyak 106 jiwa untuk kasus positif Corona di Indonesia. Dengan begitu, total orang yang terjangkit Covid-19 pada Sabtu, 4 April 2020 adalah 2.092 jiwa.

Sedangkan untuk kasus yang sembuh, bertambah sebanyak 16 orang, sehingga totalnya menjadi 150 jiwa.

Adapun yang meninggal akibat virus corona sebanyak 10 orang sehingga total menjadi 191 jiwa.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: