Sukses

Masker Gratis Solmet untuk Warga Padang Lawan Covid-19

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sejumlah relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) menggelar aksi peduli cegah corona Covid-19 dengan membagikan 1.000 masker kain gratis kepada warga di Kompleks Wisma Indah dan Jindul Tabing III Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa 14 April 2020.

Bendahara DPD Solmet Padang Asbul Chatib menyatakan, 1.000 masker yang dibagikan adalah bentuk kepedulian pihaknya untuk mendukung pemerintah melawan penyebaran corona. Aksi ini juga sebagai bentuk dukungan kampanye penggunaan masker saat ke luar rumah.

"Semoga ini bisa sedikit membantu masyartakat yang membutuhkan masker," ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Chatib menyatakan, selain membagikan masker gratis, pihaknya juga mensosialisasikan pentingnya berdisiplin dan bersatu untuk mencegah penyebaran Covid 19. Selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta tetap tinggal di rumah dan tidak pergi kecuali ada alasan yang penting.

Turut hadir di acara ini sejumlah pimpinan relawan Solmet seperti Sekretaris DPD Kota Padang Fery Mahyudin, Ketua bidang Peranan Perempuan dan Anak Solmet DPD Padang Yuliasmi Olanta dan sejumlah anggota Solmet lainnya.

"Kami juga berterimakasih kepada Bang Hendry Ekasaputra, Ketua UMKM DPN Solmet yang datang langsung ke Padang untuk menyerahkan 1.000 masker gratis untuk warga," katanya.

Dia menyatakan, aksi kampanye Indonesia Wajib Bermasker ini akan dilakukan di kota kota lain di seluruh Sumatera Barat.

Solmet sendiri sudah mulai mengkampanyekan dan membagikan masker sejak 23 Maret 2020 di Taipeh, Taiwan bersama beberapa komunitas warga Indonesia di Taiwan. Aksi serupa juga dilakukan  di Bekasi dan Jakarta.