Sukses

Stafsus Jokowi: Ironis Polisi Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Joko Widodo Bidang Hukum Dini Shanti Purwono mengatakan tindakan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana yang menggelar resepsi pernikahan menjadi contoh buruk bagi masyarakat. Hal tersebut lantaran menggelar pesta saat pandemi Corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Ini menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat. Semoga tidak terjadi lagi. Dalam situasi seperti nalar dan akal sehat harus jalan demi keamanan diri sendiri dan orang banyak," kata Dini saat dihubungi merdeka.com, Kamis (2/4/2020). 

"Jadi ironis pada saat kita malah menemukan ketidakdisiplinan itu dari polisi," lanjut Dini.

Dini mengatakan seharusnya Fahrul yang berada di institusi kepolisian patuh dibandingkan masyarakat lain. Sebab disituasi saat ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membutuhkan kepolisian berada di garis terdepan untuk lakukan pengawasan.

"Karena di tengah situasi genting ini kan Presiden justru membutuhkan Kepolisian untuk berada di garis terdepan guna memastikan kebijakan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 terlaksana dengan baik di lapangan," ungkapnya.

Dia pun berharap kepolisian bisa melakukan pengawasan serta penegakan hukum untuk kedisiplinan masyarakat. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Medsos

Sebelumnya, seorang netizen dengan akun @ri******** mengunggah dua tangkapan layar di Twitter pribadinya dan menyandingkan dengan suasana resepsi masyarakat biasa.

Pertama mengenai pemberitaan di salah satu media online tentang resepsi pernikahan di Kampung Jengjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. 

Resepsi itu dibubarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tampak resepsi digelar di sebuah rumah.

Kedua, mengenai akun instagram @pauull_21 yang membagikan momen bahagia dengan sang kekasih. Dalam foto terlihat, mempelai pria mengenakan seragam kepolisian dan berjalan dalam prosesi Pedang Pora.

Menurut keterangan dari foto, resepsi digelar di sebuah hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan, akun @pauull_21 menuliskan kata-kata ucapan terimakasih.

"Alhamdulillah lancar terima kasih untuk Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38 Setia 2006 @38setia yang telah mengantarkan prosesi pedang pora pernikahan saya. Kalian luar biasa 21.03.2020 #ricafahrullovestory," tulis @pauull_21 seperti dikutip Liputan6.com (1/4/2020).

Dalam unggahan tangkapan layar itu, @ri******** menyisipkan keterangan "Dua tipe polisi saat Covid-19".

Belakangan diketahui, sosok pengantin pria yang mengenakan seragam polisi itu adalah Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat Kompol Fahul Hadiana.

  

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: