Sukses

Susuri Bantaran Kali Petojo, Relawan Solmet Bagikan Bantuan Sembako Corona

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Aksi sosial membantu warga terdampak virus corona (Covid-19) kembali dilakukan relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet). Mereka membagikan sejumlah paket sembako dengan menyusuri bantaran kali Petojo dan gang-gang sempit di kawasan Jakarta Pusat yang belum menerima bantuan sosial Covid-19.

"Hari ini kami membagikan ratusan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan untuk warga yang terdampak Covid 19 dan PSBB. Mereka adalah warga yang tidak berpenghasilan lagi  dan tidak pernah mendapat bantuan sosial," ujar Ketua Solmet DPD Jakpus Angelin Suzan NY, melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/6/2020).

Turut hadir di acara tersebut sejumlah pengurus Solmet lainnya, seperti Ketua Umum Solmet Sylvester Matutina, Wakil Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Solmet Arman Mere, dan sejumlah pengurus lainnya.

Angelin menyatakan, aksi sosial SolmetJakpus dilakukan sejumlah titik lokasi, yakni Jalan Tanjung Selor Cideng, Kali Banjir Kanal Tomang Pulo Jembatan Gantung Gambir, Jalan Petojo Binatu Gambir, Gedung LPMI Jalan Penataran, Tugu Proklamasi Jakpus.

"Semuanya kami berikan langsung door to door menyusuri gang gang sempit dan kampung kumuh di bantaran sungai dan di bawah jembatan fly over," ujarnya. 

"Hanya di Kali Banjir Kanal Tomang Pulo RT16/RW 05 Jembatan Gantung yang kebetulan zona merah Covid 19 kami tidak door to door, tapi menyerahkan simbolis kepada Ketua RT setempat," jelasnya. 

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka yang kurang mampu dan paling merasakan beban Covid 19 dan Penerapan PSBB.

"Lelah dan capek kami terbayar melihat senyuman, tangisan dan ucapan terimakasih dari warga yang menerima bantuan ini," pungkas Angelin Suzan.