Sukses

Polisi Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Perbatasan Jakarta

Terkait video yang beredar adanya penutupan Jalan Inspeksi Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, polisi juga menampiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastiskan tidak ada penutupan jalan di perbatasan pintu masuk Jakarta. Hal ini ia katakan terkait banyaknya informasi yang beredar terkait adanya penutupan jalan di perbatasan Jakarta.

"Enggak ada (penutupan jalan di perbatasan Jakarta)," kata Sambodo saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (30/3/2020).

Informasi penutupan jalan di perbatasan Jakarta itu terkait rencana pemerintah yang bakal melakukan lockdown atau karantina untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

Lalu, terkait video yang beredar adanya penutupan Jalan Inspeksi Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, tepatnya di depan Universitas Borobudur, polisi juga menampiknya.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Ari Ardian menjelaskan, tidak ada penutupan jalan melainkan hanya membatasi wilayah RW 04 Cipinang Melayu. Hal tersebut ia dapatkan berdasarkan keterangan dari warga.

"Sesuai keterangan Pak RT, bukan di-lockdown, tapi hanya membatasi wilayah RW 4 dari RT 1 Sampai RT 9," jelas Ari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Warga ODP

Pembatasan akses jalan tersebut dilakukan warga, karena adanya satu orang warga sekitar yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP).

"Hanya diberlakukan 1 akses keluar masuk karena ada 1 warga yang ODP," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.